News
Loading...
Punya Situs Usaha Jasa Foto dan Video Shooting Namun Sepi Pengunjung? Iklankan Web Jasa Foto dan Video Shooting Anda Di Situs Ini Agar Bisnis Anda dapat mudah ditemukan melalui mesin pencari. Detail Harga Klik Disini

Jasa Foto Ultah Anak Murah

Jasa Foto Ultah Anak Murah -  Biasanya ketika anak-anak belum memasuki sekolah, mereka tidak benar-benar mengerti arti ulang tahun. Yang mereka tahu hanya menerima kado, tiup lilin, potong kue, lalu dikecup mama dan papa... Seringkali orangtualah yang ingin berbagi kebahagiaan dengan menyelenggarakan pesta ulang tahun anak.



Selain menyelenggarakannya di restoran, papa dan mama juga bisa membuat pesta ulang tahun anak yang menarik di rumah. Selain lebih nyaman, kita bisa lebih berkreasi dan menikmati persiapannya.

Dan untuk dokumentasi anda bisa menggunakan jasa foto ultah anak murah agar dapat mengabadikan moment bahagia buah hati anda pada hari ulang tahunnya. untuk harga jasa foto ulang tahun berkisar antara 600 ribu sampai dengan 2 juta rupiah tergantung paket yang anda inginkan tentunya.

Berikut ini, kami buatkan daftar poin yang diperlukan dalam mempersiapkan pesta ulang tahun anak di rumah.

1. Berapa jumlah tamu? Buat daftar undangan

Siapa saja yang akan diundang? Buatlah daftar berikut jumlahnya secara komplit. Misalnya 1 keluarga yang diundang terdiri dari 4 orang, maka di daftar kita harus ditulis 4. Tujuannya supaya kita dapat menghitung total tamu dan dapat membuat rencana anggaran.

2. Merencanakan anggaran

Tulislah semua kebutuhan dan perkiraan biaya secara rinci, sehingga dapat dihitung total kebutuhannya. Bila lebih dari yang ditargetkan, kurangi bagian yang dapat dihilangkan atau dihemat. Tahap inilah yang menentukan apakah acara ulang tahun anak jadi dirayakan atau tidak. Terkadang, kita terpaksa menyederhanakan acara atau mengurangi undangan agar masuk ke target anggaran.

3. Memilih waktu yang tepat

Acara belum tentu pas dengan hari ulang tahun anak. Misalnya, bila ultah si kecil jatuh pada hari Kamis, mungkin saja perayaannya diadakan Sabtu supaya lebih banyak kerabat yang dapat hadir. Tentukan juga jam acara.

4. Merencanakan tema

Ayo gali kreativitas dalam merencanakan tema.  Tema yang paling sederhana adalah tema warna, misalnya biru, pink, orange, atau kombinasi 2 warna sekaligus. Bila ingin lebih menarik lagi, kombinasikan dengan tema yang lebih dalam, misalnya tema laut, tema bunga-bunga, atau tema tokoh kartun tertentu.

5. Pesan atau pilih kue ulang tahun

Pesanlah kue yang sesuai dengan tema acara. Pertimbangkan jumlah tamu yang akan diundang, sehingga ukuran kue tidak kurang atau sangat berlebihan. Pilih mana, kue tart atau cup cakes yang sedang tren?

6. Menentukan dan memesan konsumsi

Tentukanlah apakah akan memasak sendiri atau membeli makanan dari luar? Prasmanan atau makanan dalam box? Lebihkan sekitar 10% agar makanan tidak kurang.

7. Merancangkan jadwal dan bentuk acara

Bagaimana bentuk acaranya? Apa saja permainannya, supaya melibatkan interaksi setiap tamu? Siapa yang akan memandu acara? Perlukah menggunakan bantuan MC dari luar atau ditangani sendiri? Sebisa mungkin, acara juga ada kaitannya dengan tema.

Misalnya, nama permainan dibuat sesuai dengan tema, walaupun isi permainan pada prinsipnya sama dengan permainan yang sudah biasa. Lagu apa saja yang akan dinyanyikan? Bagaimana susunan acaranya? Tulislah secara rinci, hingga waktunya dari menit ke menit. Daftar yang sudah mantap di-print beberapa kali, karena akan menjadi panduan untuk MC dan panitia pada hari H.

8. Dekorasi

Ingin seperti apa dekorasi rumah saat pesta ulang tahun anak? Yang paling mudah adalah menggunakan balon-balon, walaupun idenya sederhana, balon bisa diatur hingga sangat menarik. Aturlah warnanya agar sesuai tema.

9. Menyiapkan pakaian untuk ayah, ibu, dan anak-anak

Pakaian tidak selalu harus baru. Yang penting adalah si kecil tampil menarik. Sebaiknya pikirkan juga pakaian ayah, ibu, dan saudara kandung si kecil agar ketika difoto bersama terlihat cocok. Misalnya semua menggunakan warna yang sama.

10. Goodie Bag / Souvenir

Anak-anak sangat senang membawa pulang souvenir atau goodie bag ketika pulang dari acara. Rencanakan apa saja isinya? Ingin membuat sendiri ataukah pesan dari orang lain?

Sekarang sudah banyak undangan yang dapat dibeli bebas, sehingga tidak repot menyiapkannya.

12. Membentuk panitia, libatkan seluruh anggota keluarga

Inilah saat yang tepat untuk melatih kerja sama dan rasa tanggung jawab anak-anak lain yang ada di dalam keluarga. Anak yang lebih besar dapat diberi tanggung jawab untuk membagikan goodie bag, atau bertugas menyambut tamu, dll.

Yang juga penting adalah pemandu acara (MC), dan siapa yang bertugas sebagai time keeper untuk mengingatkan agar semua sesuai jadwal acara yang ditentukan. Bila MC terlalu asyik dengan satu acara dan melewati batas waktu yang sudah ditentukan, time keeper bertugas mengingatkannya. Kita tentunya tidak mau tamu bosan dan pulang terlalmbat karena acara yang terlalu panjang.
Share on Google Plus

About Rain Photo Shoot

Kami Rain Photo menawarkan jasa internet marketing untuk bisnis photograpy dan video shooting dengan harga yang sangat terjangkau dengan kualitas terbaik untuk anda semua. Jasa yang kami tawarkan antara lain adalah : #jasa foto pre wedding #jasa photo wedding #jasa poto pra wedding #jasa foto wedding # jasa photo pra pernikahan #jasa poto pernikahan #jasa foto pra perkawinan #jasa photo perkawinan #jasa poto ultah anak #jasa foto ulang tahun #jasa photo buku tahunan #jasa dokumentasi event #jasa video promosi dll.

Support area : Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Sukabumi dan **Seluruh Wilayah Indonesia
    Blogger Comment
    Facebook Comment